3 Spesimen Pilihan Kompas.com di Museum Koleksi Zoologi Bogor

Welasan.id- Museum zoologi memiliki pesona tersendiri untuk para pencinta satwa. Namun, tidak jarang sebab terlalu banyaknya spesimen yang ada, pengunjung awam menjadi bingung mesti menyaksikan yang mana.

Museum Zoologi Bogor dipecah atas dua lokasi, yakni museum pameran guna pengunjung secara umum dan museum koleksi yang hanya dapat dilihat oleh pengunjung tertentu, laksana anak sekolah dan mahasiswa.

Berikut ialah tiga spesimen unik pilihan Kompas.com di museum koleksi Zoologi Bogor, LIPI:


1. Katak Pinokio

Pinokio identik dengan hidungnya yang panjang. Ternyata di Gunung Foja, Papua, ada jenis katak yang mempunyai hidung panjang sampai-sampai diberi nama latin Litoria pinocchio.


Baca juga: Serba Serbi Hewan: Inilah Katak Terbesar di Dunia, Bisa Bangun Kolam

Katak pinokio adalahjenis katak pohon yang bertubuh kecil dengan panjang katak dewasa selama 3 sentimeter. Habitat katak ini di dataran tinggi. Ciri jasmani katak ini di samping mempunyai hidung yang panjang, pun ada cakram di ujung jemarinya. Itu bermanfaat ketika katak tersebut mendaki pohon.

Spesimen katak pinokio yang terdapat di MZB dijadikan acuan riset di LIPI sebab ini adalahpenemuan kesatu dan teranyar dari spesies katak pinokio.

2. Ikan Raja Laut

Ikan purba yang satu ini<b><font color='red'> telah </font></b>ada di bumi sebelum dinosaurus, dan populasinya masih ada<b><font color='red'> sampai </font></b>sekarang.Ellyvon Pranita Ikan purba yang satu ini telah ada di bumi sebelum dinosaurus, dan populasinya masih ada sampai sekarang.

Sumber : KOMPAS

Belum ada Komentar untuk "3 Spesimen Pilihan Kompas.com di Museum Koleksi Zoologi Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia