Ada Banyak Kejutan di Rumah Minimalis Ini

Ada Banyak Kejutan di Rumah Minimalis Ini - Beragam desain lokasi tinggal dapat menjadi khayalan setiap orang. Ada yang hendak tinggal di sebuah lokasi tinggal besar dengan halaman luas bak kastil kuno. Ada pun yang melulu menginginkan desain lokasi tinggal putih minimalis yang sederhana.

Jika Anda mengharapkan desain lokasi tinggal minimalis yang tampak simpel, barangkali Anda patut memperhatikan rancangan lokasi tinggal putih simpel karya arsitek Sontang M. Siregar ini.

Rumah minimalis ini diberi nama R House at Taman Laguna. Berada di Cibubur, Jakarta, lokasi tinggal tinggal yang berlalu dibangun pada tahun 2016 ini didirikan di atas lahan seluas 144 meter persegi.

Dengan luas total bangunan 100 meter persegi, lokasi tinggal kotak putih ini memang tampak simpel dan sederhana dari luar.


Namun, tersebut sama sekali tak meminimalisir kreativitas sang desainer untuk membuat hunian idaman.

Tak percaya? Mari anda menyusuri satu persatu ruangan, unsur demi bagian lokasi tinggal minimalis nan cantik ini!

Desain Kotak yang Simpel

Tampak Depan R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar www.arsitag.com Tampak Depan R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar
R House at Taman Laguna benar-benar bermain dengan desain eksterior yang minimalis. Dari jauh melulu kelihatan laksana kotak putih dengan jendela-jendelanya.

Ini jugalah yang membuatnya tampak bertolak belakang dengan lokasi tinggal kebanyakan. Pintu dan jendela diciptakan dengan bahan kaca yang membuatnya tetap tampak mewah.

Halaman Belakang guna Beragam Kegiatan 

Halaman Belakang R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregarwww.arsitag.com Halaman Belakang R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar
Dengan rancangan memanjang, sang desainer seolah hendak memaksimalkan seluruh lahan yang ada.

Akan tetapi, tak butuh khawatir sebab halaman belakangnya lumayan luas guna menjadi lokasi bermain anak-anak atau sekadar duduk-duduk merasakan udara luar.

Sebuah bangku beton dengan tidak banyak rerumputan sangat sesuai menjadi lokasi bermain si kecil sekaligus bersantai senja hari bareng seluruh anggota keluarga.

Ruang Tamu yang Tetap Terkesan Luas

Ruang Keluarga R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar www.arsitag.com Ruang Keluarga R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar
Di samping menambahkan cermin ke dalam interior, salah satu teknik untuk menciptakan sebuah ruangan kecil terkesan luas ialah mengubah dindingnya dengan bahan kaca laksana desain ruang family satu ini.

Memandang langsung ke luar akan menyerahkan kesan ruangan lebih banyak dari yang sebenarnya.

Desain Dapur Terpisah

Dapur R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregarwww.arsitag.com Dapur R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar
Salah satu keanehan dari lokasi tinggal ini ialah bangunan dapurnya yang diciptakan terpisah dari lokasi tinggal utama.

Halaman belakang bermanfaat sebagai penghubung yang membulatkan antara lokasi tinggal dengan dapur.

Ini menjadi pesona tersendiri dari R House at Taman Laguna ini. Dapur pun dirancang memanjang cocok dengan format bangunan laksana terlihat pada gambar di bawah ini.

Suasana Dalam Dapur R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregarwww.arsitag.com Suasana Dalam Dapur R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar

Interior Minimalis yang Manis

Kamar Tidur R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar www.arsitag.com Kamar Tidur R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar
Interior yang didominasi oleh warna putih terlihat manis dipadukan dengan perabotan serta lantai beraksen kayu.

Dindingnya diciptakan dengan tekstur bata ekspos yang menciptakan nuansa di dalamnya terlihat lebih artistik.

Laci Penyimpanan Rahasia dalam Tangga

Ruang Penyimpanan<b><font color='red'> guna </font></b>Menghemat Tempat R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar www.arsitag.com Ruang Penyimpanan guna Menghemat Tempat R House at Taman Laguna Karya Sontang M. Siregar
Demi memanfaatkan masing-masing ruang, sang desainer memilih memakai anak-anak tangga sebagai lokasi penyimpanan.

Anda dapat meletakkan koleksi sepatu sampai buku-buku dan majalah lama kita di sana.

Desain lokasi tinggal unik yang satu ini telah mengindikasikan bahwa kesederhanaan yang terlihat dari luar ternyata mempunyai komponen fungsional yang menyeluruh di dalamnya.

Semakin dalam menyusuri masing-masing bagian ruangan, semakin tidak sedikit kejutan yang akan anda temukan.

Sumber : KOMPAS

Belum ada Komentar untuk "Ada Banyak Kejutan di Rumah Minimalis Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia