Cara Ampuh Hilangkan Lumut Membandel secara Alami

Cara Ampuh Hilangkan Lumut Membandel secara Alami - Lumut menjadi di antara musuh lokasi tinggal tangga. Bahkan di wilayah dengan iklim yang lembab, lumut sangat gampang untuk hidap dan berkembang utamanya di kamar mandi, toilet, dan empang renang.

Hal ini lantas mengakibatkan lantai sampai dinding menjadi licin dan membahayakan orang yang sedang di dekatnya.

Tak melulu itu, eksistensi lumut pun pun membuat lokasi yang ditumbuhinya menjadi tampak kotor serta tak sedap dipandang.

Untuk membersihkannya, ada sejumlah cara alami yang dapat diterapkan:


Selang air

Selang menjadi di antara tempat berkembangnya lumut. Biasanya selang yang telah lama tidak dipakai akan susah dibersihkan. Namun ada teknik yang simpel dan murah.

Anda dapat memakai batu kerikil dan bata bata lantas hancurkan sampai halus. Setelah itu, masukkan kerikil dan batu bata itu ke dalam selang dan sambungkan ke air.

Air bakal mengalir ke luar selang dan batu yang sedang di dalam bakal ikut serta membawa lumut yang ada. Anda bisa mengulangi proses ini sejumlah kali guna menghilangkan seluruh lumut yang terdapat di dalam selang.

Lantai

Batu bata merah

Sama laksana saat mencuci selang air, Anda bisa memanfaatkan batu bata yang tidak terpakai dan gosokkan pada permukaannya secara merata.

Setelah tersebut bilas dengan memakai air bersih. Cara ini akan menciptakan kumut ikut tergerus ketika air membilas permukaan lantai.

Sebaiknya ulangi lagi proses ini masing-masing kali lumut tumbuh sebab bata tidak bakal menghentikan perkembangbiakan lumut.

Air aki


Tak melulu menggunakan batu bata merah, kita juga dapat menggunakan air aki. Siram lantai berlumut dengan iar aki dan diamkan sekitar satu malam.

Meski begitu, ketika akan memakai air aki, pastikan lantai bebas dari aktivitas supaya tidak mengganggu proses pembersihan.

Setelah satu malam, lumut pada lantai bakal terlepas dan Anda melulu tinggal menyikatnya hingga bersih.

Dinding

Kaporit

Cara lainnya ialah dengan memakai kaporit. Ambil dan lantas taburkan ke taburkan bubuk kaporit ke permukaan lantai atau lokasi berlumut lainnya.

Setelah tersebut diamkan selama tidak cukup lebih satu jam sampai hadir buih pada permukaan lantai.

Munculnya buih ini menandakan lumut telah ikut terangkat. Lalu siram lantai dengan iar bersih dan gosok dengan sabun.

Pemutih pakaian

Bahan beda yang bisa Anda gunakan ialah pemutih pakaian. Campurkan pemutih pakaian dan aira dengan komparasi 1:4 kemudian aduk secara merata.

Selanjutnya, siramkan gabungan pemutih pakaian tadi ke lokasi yang berlumut dan sikat sampai bersih. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air.

Sumber : KOMPAS

Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Hilangkan Lumut Membandel secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia