Setelah Lebaran, Bersihkan Rumah dengan Baking Soda

Setelah Lebaran, Bersihkan Rumah dengan Baking Soda - Kegiatan mencuci rumah seharusnya tidak perlu dirasakan sebagai mimpi buruk dan tugas yang menghabiskan tidak sedikit waktu.

Kini tidak sedikit cara praktis yang bisa Anda terapkan khususnya dengan memakai baking soda.

Baking soda ialah nama lain guna natrium bikarbonat yang pun dikenal sebagai soda bikarbonat.

Bubuk putih ini ialah campuran natrium dan hidrogen karbonat, dan sangat sering dipakai untuk menciptakan kue atau roti soda.


Pembersih alami laksana cuka dan baking soda, di samping lebih murah, ternyata relatif lebih aman ketimbang bahan-bahan kimia. Berikut ini teknik pemakaian baking soda untuk sekian banyak kebutuhan di dalam rumah:

Bak cuci

Sebelum mencuci bak cuci, pasti saja empunya rumah mesti menuntaskan semua cucian kotor yang masih menumpuk di dalam bak tersebut.

Lalu basahi kembali semua permukaan bak cuci dengan air hangat. Taburkan baking soda ke permukaannya, gosok dengan kain lembut atau spons sampai membentuk pasta, lantas bilas.

Kantung sampah

Kantung dan lokasi sampah tidak jarang menjadi di antara sumber bau di dapur. Setelah mencuci isinya, tuangkan baking soda ke dalam kantung sampah.

Jika diperlukan, secara rutin bersihkan lokasi sampah kita dengan merendam isinya dengan memakai satu cawan baking soda dan satu galon air.

Perlangkapan dapur dari perak

Perlengkapan santap dari perak pun bisa kembali bersinar. Buat pasta dengan memakai tiga unsur baking soda dan satu unsur air. Kemudian, seka pasta itu pada permukaan perangkat makan.

Baking soda<b><font color='red'> dapat </font></b>bekerja<b><font color='red'> guna </font></b>Anda. <b><font color='red'>Di samping </font></b>murah,<b><font color='red'> gampang </font></b>pula<b><font color='red'> teknik </font></b>menggunakannya.bhs4.com Baking soda dapat bekerja guna Anda. Di samping murah, gampang pula teknik menggunakannya.
Peralatan plastik dan loyang

Untuk sekian banyak noda membandel di permukaan plastik, rendam barang-barang itu pada gabungan baking soda dan air hangat sekitar 15 menit. Setelah tersebut gosok dan keringkan.

Baking soda juga dapat menghilangkan sisa-sisa adonan pada loyang yang telah dipakai memanggang kue.


Anda melulu perlu menaburkan baking soda ke permukaan loyang, berikan air hangat, sabun cuci. Biarkan loyang itu terendam sekitar 15 menit, lantas cuci bersih.

Menghilangkan bau di dekat rumah

Kabar baiknya lagi, baking soda dapat digunakan untuk mencuci bau busuk di dekat rumah. Anda bisa menyimpannya dalam kotak tersingkap dan menaruhnya di unsur belakang kulkas guna mentralisir bau makanan.

Di samping itu, guna menghilangkan bau sampah, taburkan baking soda di lokasi sampah. Bahkan, baking soda juga dapat menyegarkan wewangian ruangan.

Anda melulu perlu menaburkannya di atas karpet dan membiarkannya semalaman. Setelah itu, kita dapat menyapu atau menyedot saldo kotoran keesokan paginya.

Untuk<b><font color='red'> menangkal </font></b>bau tak sedap, siapkan wadah <b><font color='red'>mengandung </font></b>baking soda atau bubuk vanili. Letakkan wadah di<b><font color='red'> unsur </font></b>dalam lemari es. www.shutterstock.com Untuk menangkal bau tak sedap, siapkan wadah mengandung baking soda atau bubuk vanili. Letakkan wadah di unsur dalam lemari es.
Membersihkan buah dan sayur

Produk ini dapat dipakai guna menghilangkan kotoran dan lapisan lilin yang barangkali kita temukan pada sayur dan buah yang anda beli dari supermarket.

Caranya, campurkan air dan baking soda guna mmebersihkan sayur dan buah yang akan anda konsumsi

Mempertahankan kesegaran bunga

Bahan ini dapat dipakai untuk menambahkan kesegaran bunga dalam ruangan. Caranya ialah dengan menambahkan satu sendok baking soda ke dalam pot bunga guna memberika pilihan makanan almi tumbuhan.

Membersihkan toilet

Anda dapat memakai baking soda sebagai pembersih toilet dengan teknik menyampurkannya dengan satu cawan cuka.

Lalu siram semua bagian toilet dan diamkan sekitar satu separuh jam lantas gosok dan bilas sampai bersih.

 

Anda bisa menuangkan seperempat cawan baking soda dibuntuti oleh setengah cawan cuka. Tutup drainase dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu, siram drainase dengan 2 liter air mendidih.

Sumber : KOMPAS

Belum ada Komentar untuk "Setelah Lebaran, Bersihkan Rumah dengan Baking Soda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia