Sebelum Cari Rumah, Jawab Dulu 3 Pertanyaan Ini

Sebelum Cari Rumah, Jawab Dulu 3 Pertanyaan Ini - Mencari hunian baik kontrakan atau melakukan pembelian baru bukan urusan yang mudah. Ada tidak sedikit faktor yang mesti diperhatikan, lagipula jika kita berencana untuk bermukim di sana.

Untuk itu, sebelum menyimpulkan untuk menggali rumah, terdapat 3 pertanyaan yang dapat menadi dasar guna memutuskan melakukan pembelian atau menyewa, antara lain:

Apa yang dapat saya beli?

Sebelum menyimpulkan untuk menggali rumah ialah dengan menilai kisaran harga. Bagi itu, teknik terbaik guna menetukan kisaran harga ialah dengan mulai memantau perkiraan bulanan. Apakah duit yang ada lumayan untuk ongkos mempunyai sebuah rumah.

Di samping itu, tidak boleh lupa guna mempersiapkan 2-5 persen dana guna pemeliharaan umum.


Membeli suatu rumah tidak saja mempunyai sebuah barang yang tidak membutuhkan perawatan.

Justru, Anda mesti menyiapkan dana ekstra beserta tabungan khusus guna kejadian yang tak terduga.

Satu urusan yang mesti Anda simaklah adalah, Anda mesti mempunyai angka tentu untuk pembayaran bulanan.

Di mana bakal tinggal?

Pertanyaan ini tidak jarang menjadi salah satu hal yang menilai pemilihan suatu rumah.

Tentu saja, seseorang mesti memikirkan tempat rumah tersebut, apakah denkat dengan kemudahan umum atau tempat-tempat yang tidak jarang dikunjungi.

Ketika Anda nyaris memutuskan untuk melakukan pembelian atau menggali sebuah rumah, tidak boleh lupa untuk mengerjakan perjalan bolak-balik dari tempat-tempat yang tidak jarang dikunjungi dan rasakan apakan terdapat halangan. 

Di samping itu, ketika malam hari, usahakanlah untuk berjalan-jalan di dekat lingkungan rumah, apakah terdapat suara bising yang mengganggu?


Lalu bagaimana lingkungan sekitar? Apakah menyokong untuk beraktivitas terutama malam hari, karena tidak sedikit orang yang ingin berada di lokasi tinggal saat malam.

Jika lokasi tinggal dekat dengan kemudahan dan transportasi umum, usahakanlah berkendara ke sejumlah tempat. Jangan tak sempat pula simaklah apakah di dekat rumah ada pasar atau minimarket.

Apa yang mesti saya putuskan saat melihat rumah?

Sebelum menyimpulkan untuk melakukan pembelian atau mencarter hunian, tidak sedikit orang seringkali melakukan survei secara langsung.

Untuk urusan ini, ada sejumlah pertanyaan yang dapat Anda pakai untuk menyimpulkan apakah hunian itu sesuai.

Pertama, ketika berkeliling rumah, usahakanlah untuk menginginkan Anda dan anggota family berada di lokasi itu.

Apakah lokasi tinggal sesuai guna anak-anak (jika Anda telah mempunyai anak), atau apakah lokasi tinggal akan cocok dengan kegiatan (jika kita bekerja dari rumah)? dan tidak sedikit pertanyaan lain.

Kedua, fokuslah terhadap keperluan sehari-hari. Misalnya, ketika berkeliling, usahakanlah bertanya untuk diri sendiri apakah luas dan format dapur cocok dengan suasana Anda dan keluarga? Atau bisakah garasi di lokasi tinggal menampung mobil atau motor yang dimiliki?

 

Sumber : KOMPAS

Belum ada Komentar untuk "Sebelum Cari Rumah, Jawab Dulu 3 Pertanyaan Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia