Yuk, Bikin Teras Rumah Lebih Menawan Sambut Lebaran

Yuk, Bikin Teras Rumah Lebih Menawan Sambut Lebaran - Teras depan bermanfaat sebagai ruang penerima tamu atau lokasi tunggu sebelum tamu dipersilakan masuk.

Sementara teras samping dapat menjadi lokasi untuk bersantai. Teras belakang, sebab posisinya yang lebih tertutup, dapat menjadi ruang makan, lokasi melakukan kegiatan hobi dan kumpul keluarga.

Teras juga bermanfaat sebagai jalur sirkulasi udara dan lokasi memasukkan cahaya ke dalam rumah.

Bila sebelumnya melulu sebagai lokasi luar ruangan, namun sekarang teras juga bermanfaat sebagai lokasi menerima tamu. Bagi itu, masalah hiasan dan kenyamanan teras mesti ditanggulangi dengan teknik ini:


Pilih meja bundar

Jika Anda berkeinginan mendekorasi teras, usahakan pilih meja bundar atau oval dan bukannya persegi. Tidak terdapat orang yang suka duduk di hadapan meja sudut ketika sedang bercengkerama. Di samping itu, meja bundar lebih mudah dialihkan dan dapat membuat tamu merasa lebih nyaman.

Gunakan pulang barang lama

Coba cek loteng, gudang, dan garasi lokasi tinggal Anda. Siapa tahu masih terdapat barang yang telah lama tidak digunakan tetapi justru berfungsi untuk di teras rumah. Daripada hanya ditabung terus, lebih baik keluarkan barang tersebut karena masih terdapat gunanya.

Di samping itu, simaklah pula pemakaian perabot luar ruangan. Kesalahan yang sangat sering dilaksanakan dalam mengatur teras minimalis ialah tidak memakai furnitur yang didesain khusus guna ruangan di luar rumah.

Furnitur, terutama meja dan kursi teras yang ditempatkan usahakan tercipta dari material yang duratif dan tahan air. Bagi teras, Anda bisa memilih kursi kayu, rotan, atau besi yang tahan terhadap cuaca.


Pot dan tanaman<b><font color='red'> ialah </font></b>aksesoris paling<b><font color='red'> gampang </font></b>untuk dihadirkan di teras. Anda<b><font color='red'> bermukim </font></b>memilih<b><font color='red'> format </font></b>dan bahannya<b><font color='red'> cocok </font></b>selera,<b><font color='red'> laksana </font></b>pot plastik, tanah liat, atau anyaman tambang yang<b><font color='red'> tidak sedikit </font></b>tersedia di pasar tradisional atau swalayan. www.houzz.com Pot dan tanaman ialah aksesoris paling gampang untuk dihadirkan di teras. Anda bermukim memilih format dan bahannya cocok selera, laksana pot plastik, tanah liat, atau anyaman tambang yang tidak sedikit tersedia di pasar tradisional atau swalayan.
Buat lebih personal

Anda dapat mengekspresikan diri di teras lokasi tinggal dengan menanam ragam bunga dan tumbuhan.

Tambahkan pula benda-benda beda sebagai penghias laksana menyelipkan botol salah satu batang pohon atau membubuhkan pot tanaman. Anda pun dapat menanam barang-barang koleksi individu seperti patung di teras.

Di samping itu, susunan lampu hias juga dapat menyemarakkan keadaan Lebaran. Kehadiran lampu hias dengan harga terjangkau dapat membuat keadaan teras lokasi tinggal jadi lebih ramai, namun tetap menyenangkan.

Beragam material opsi pun tersedia, contohnya lampu dan bohlam dari ukuran kecil sampai besar dengan corak polos dan berwarna-warni. Di samping lampu hias, kita juga dapat menambahkan bendera agar teras terlihat lebih meriah

Perhatikan pengaturan letak tumbuhan hias

Jika Anda memakai tanaman hias sebagai elemen hiasan teras, terdapat baiknya menyimak penataan dan tata letaknya.

Seringnya, terlalu tidak sedikit tanaman hias yang ditempatkan sebagai hiasan dan menciptakan tampilan muka lokasi tinggal jadi tertutupi. Agar teras tetap rapi, kita dapat menanam pot hias secukupya.

Sumber : KOMPAS

Belum ada Komentar untuk "Yuk, Bikin Teras Rumah Lebih Menawan Sambut Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia