Tips Memilih Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

Welasan.id - Tak peduli sejumlah atau sesedikit apapun produk perawatan kulitmu, pembersihan wajah tetap menjadi langkah skincare yang kesatu dibutuhkan.

Selain guna mengusung seluruh kotoran dan saldo makeup, mencuci wajah pun sekaligus sebagai teknik relaksasi dan memanjakan kulit. Supaya seluruh manfaat tersebut terpenuhi, pilih produk yang cocok dengan jenis kulit.

Berikut tips memilih produk pembersih wajah cocok jenis kulit dan bahan-bahan yang perlu anda perhatikan:

1. Kulit wajah berminyak

Kulit wajah berminyak seringkali mempunyai karakter pori-pori wajah yang besar, mempunyai permukaan kulit yang mengkilap dan sering merasakan beruntusan. Hal ini terjadi sebab produksi sebum berlebih pada kulit. Oleh sebab tersebut kamu memerlukan produk pembersih yang dapat menyeimbangkan buatan sebum dan mempunyai sifat non-komedogenik.

Ketika melakukan pembelian produk, lihatlah susunan bahan-bahannya dan carilah bahan berikut: Salicylic acid, Glycerin, Glycolic acid, Hyaluronic acid, dan Niacinamide Benzoyl peroxide.

Sedangkan bahan-bahan yang butuh dihindari: Alcohol, Isopropyl Palmitate, Sodium atau Ammonium Lauryl Sulfate, Petrolatum, dan Mineral Oil.

Baca juga: Agar Pemakaian Cushion Tak Bikin Wajah Makin Berminyak

2. Kulit wajah kering

Kulit wajah kering mempunyai karakter gampang mengelupas, gatal, kasar, dan kusam. Untuk menanggulangi masalah kulit kering, anda memerlukan produk pembersih yang sekaligus menghidrasi kulit.

Carilah bahan-bahan berikut: Hyaluronic acid, Ceramides, Petrolatum, Glycerin, Shea butter, Paraffin, Coconut, jojoba, sesame, almond serta minyak tumbuhan lainnya, Triethylhexanoin, Beeswax, Urea, Propylene glycol, Sorbitol, Sodium PCA, dan Olive oil

Sumber : KOMPAS

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia